Kapal Going Merry One Piece

Kata Kreator One Piece Soal Kapal Going Merry yang Berbicara

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Pencipta One Piece, Eiichiro Oda, ternyata sempat merasa khawatir membayangkan tanggapan orang-orang tentang karya miliknya. Kapal Going Merry yang memiliki kemampuan bisa berbicara itulah yang menjadi sumber permasalahannya.

Seperti yang dibeberkan oleh sumber berita One Piece andal yang disapa Sandman dalam Twitter @SandmanAP. Belum lama ini akun tersebut membagikan pernyataan Oda dalam sebuah wawancara tahun 2007 tentang kapal ikonik anime legendaris itu.

“(Keberadaan kapal) Going Merry memang cukup fantastis di One Piece. Jika saja pembaca protes, ‘Kapal (benda mati) tidak berbicara’, (maka) itu akan menjadi akhir,” tutur Oda dalam paparannya.

“Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa, tetapi saya tidak tahu seberapa dekat pembaca dengan kapal. Tanggapan yang saya dapatkan jauh lebih baik dari yang saya harapkan,” sambungnya.

Menjelang akhir arc manga Enies Lobby, kapal Going Merry diperlihatkan berbicara kepada Topi Jerami melalui Klabautermann, peri air yang menghuni kapal pelaut dan berfungsi sebagai pengumpamaan jiwa dari kapal.

Menurut legenda, peri memiliki kuasa besar atas kapal tersebut, yang bergantung pada seberapa besar awak kapal mencintai dan merawatnya.

Going Merry berbicara kepada awaknya setelah mengalami kerusakan kritis dalam sebuah kebakaran. Dia meminta maaf karena tidak dapat membawa mereka untuk melakukan lebih banyak petualangan.

Luffy alias si Topi Jerami mengucapkan selamat tinggal pada kapal yang terbakar dan menjadi abu dalam kobaran api yang semakin besar itu.

Baca juga: 

Debut Serial Live Action One Piece yang Ditunggu-tunggu

Kapal Going Merry One Piece

Saat ini, penggemar One Piece akan memperoleh kejutan besar. Mereka mendapat kesempatan untuk melihat kapal Going Merry secara nyata lewat serial live action yang diangkat dari anime tersebut.

Serial live action pertama One Piece ini dijadwalkan tayang pada 31 Agustus mendatang. Netflix dan Tomorrow Studios memproduksi serial ini dengan cerita yang mencakup arc awal dari manga kesayangan Oda.

Pada bulan Mei lalu, tim produksi meluncurkan Going Merry versi replika yang memiliki desain hampir sama dengan aslinya. Kapal itu juga ditampilkan dalam trailer pertama live-action One Piece, yang dirilis Netflix bulan lalu.

Serial live action One Piece ini akan dibintangi oleh Inaki Godoy sebagai Luffy, Emily Rudd sebagai Nami, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Taz Skylar sebagai Sanji, dan Jacob Romero sebagai Usopp.