Spotify Premium

Spotify Resmi Naikkan Harga Semua Paket Premium!

GAMEFINITY.ID, Bandung – Spotify akhirnya menaikkan harga paket berlangganan premium pertama kali dalam 12 tahun. Keputusan ini mengikuti jejak pesaingnya yang menerapkan hal serupa seperti Apple Music, Amazon Music, dan YouTube Music. Kenaikan harga ini diberlakukan di 50 negara, termasuk Indonesia.

Ini Harga Baru Spotify Premium!

Spotify premium price hike

Spotify Premium merupakan paket berlangganan khusus penggunanya yang ingin mendengar lagu tanpa batas dan bebas iklan. Tampaknya harga paket itu akan sedikit lebih mahal. Pasalnya, layanan streaming itu menaikkan harga semua paket Premium-nya.

Di Amerika Serikat saja, paket Premium Individual kini naik dari US$10 menjadi $11 per bulan. Paket Premium Family dan Student juga masing-masing naik menjadi US$17 dan US$6 per bulan. Premium Duo justru naik dua dolar AS perbulan dari US$13 menjadi US$15.

Bagaimana dengan Indonesia? Kini, paket Premium Individual dibanderol dari Rp49.990 menjadi Rp54.990 per bulan. Sementara paket Premium Student kini dibanderol dengan harga Rp27.500 perbulan, sedangkan harga paket Premium Family kini menjadi Rp86.900 per bulan.

Kenaikan harga paket premium Spotify ini tentu tidak terlalu mengejutkan mengingat pesaingnya telah melakukan hal yang sama. Apple Music menjadi yang pertama menaikkan harganya Oktober lalu, kemudian disusul oleh Amazon Music pada Januari lalu. Terakhir, YouTube Music menaikkan harganya baru-baru ini.

Sebagai Rencana untuk Terus Berinovasi

Melalui laman resminya, Spotify mengungkap keputusan di balik naiknya harga paket Premium itu sebagai rencana agar terus berinovasi. Naiknya harga itu akan membantu perusahaan untuk menyediakan nilai untuk penggemar dan setiap musisi di platform.

Baca juga:

“Sejak meluncur pada 2008. Spotify telah berinovasi dan berinvestasi untuk membangun pengalaman audio terbaik untukmu dan artis serta kreator favoritmu. Kamu telah konsisten mengungkap kesempatan baru bagi penggemar dan kreator untuk terhubung melalui kekuatan platform kami,” tulis Spotify.

Spotify mengaku pihaknya memiliki lebih dari 200 juta pelanggan Premium, menjadikannya sebagai layanan berlangganan streaming audio terpopuler di seluruh dunia. Paket Premium memiliki fitur akses musik tanpa batas dan bebas iklan, download offline, dan streaming musik kualitas tinggi.

Meski harga naik, tampaknya Spotify tetap akan menjadi layanan streaming musik terbesar di dunia.