Asus Expert warranty

ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty Hadirkan Layanan Premium untuk Lini Produk Commercial ASUS

GAMEFINITY, Jakarta – Jumat (25/11), ASUS memperkenalkan program ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty. Program tersebut merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna laptop ExpertBook, ExpertCenter AiO, serta ExpertCenter Desktop jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna. Seluruh pengguna laptop ExpertBook, ExpertCenter AiO, serta ExpertCenter Desktop seri tertentu yang membeli dan mengaktifkan produk tersebut secara otomatis akan mendapatkan jaminan ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty tanpa biaya tambahan.

“ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty merupakan salah satu upaya ASUS dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna produk premium kami. Pengguna laptop ExpertBook, ExpertCenter AiO, serta ExpertCenter Desktop tidak perlu lagi khawatir jika laptop-nya mengalami kerusakan karena akan dilindungi secara menyeluruh oleh program ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty, bahkan untuk kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Pelayanan terbaik adalah prioritas utama kami. ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty merupakan bukti bahwa ASUS terus meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat Indonesia.”

Asus Expert warranty

Apa itu ASUS Expert VIP Warranty?

Setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook, ExpertCenter AiO, serta ExpertCenter Desktop yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan hingga 3 tahun (tergantung jenis produk). Namun garansi ini berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Selain garansi resmi tersebut, di tahun 2022 kali ini ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B5, B6, B7, B9, ExpertCenter AiO E5, E7, serta ExpertCenter Desktop D7, D9 dengan memberikan ASUS Expert VIP Warranty.

Program ASUS Expert VIP Warranty khusus ditujukan untuk pengguna laptop seri ExpertBook, ExpertCenter AiO, serta ExpertCenter Desktop dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 100% biaya service dan spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Selain itu, pengguna yang mendapatkan manfaat dari ASUS Expert VIP Warranty akan mendapatkan layanan pioritas saat proses klaim garansi.

Apa itu ASUS Expert Warranty?

Selain Expert VIP Warranty, ASUS juga memiliki program Expert Warranty untuk produk selain ExpertBook B5, B6, B7, B9, ExpertCenter AiO E5, E7, serta ExpertCenter Desktop D7, D9. ASUS Expert Warranty hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Sama seperti ASUS Expert VIP Warranty, program Expert Warranty juga hanya berlaku untuk produk yang didistribusikan secara resmi di Indonesia serta mengalami kerusakan yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS.

Baca juga: ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7C Gen2 Pertama di Indonesia

Syarat dan Ketentuan Klaim ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty:

  1. ASUS ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty berlaku hanya untuk produk-produk ASUS ExpertBook, ExpertCenter AiO, serta ExpertCenter Desktop (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Oktober 2022 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode LXXX, MXXX, NXXX dan seterusnya, tidak berlaku surut. Tim Service Center akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian.
  2. Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut Anda dapat memanfaatkan ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty satu kali. Pada satu kesempatan tersebut, jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan dan ASUS akan menanggung biaya perbaikan sebesar 100% (untuk ASUS Expert VIP Warranty) dan 80% (untuk ASUS Expert Warranty).
  3. Pemegang layanan ASUS Expert VIP Warranty akan mendapatkan layanan antrian prioritas saat melakuan perbaikan di service center resmi kami.
  4. ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
  5. ASUS ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty hanya berlaku untuk produk yang didistribusikan oleh distributor resmi ASUS Indonesia dan diperbaiki di Service Center ASUS Indonesia.